saya memang menyukai film-film bergenre komedi, salah satunya film Otomatis Romantis. walaupun saya belum begitu tahu yang menjadi sutradara (GUNTUR SOEHARJANTO) tapi ketika saya melihat pemainnya (TORA SUDIRO, TUKUL ARWANA, MARSHA TIMOTHY, WULAN GURITNO, TARZAN, DWI SASONO) saya yakin film ini bisa menghibur.

biar pas otomatis romantis, nontonnya enaknya malem minggu, walaupun saya bukan termasuk orang yang romantis. film ini pada awalnya tidak menyuguhkan unsur-unsur komedi. malahan menampilkan unsur-unsur yang tidak sedap…

1. Bambang (Tora Sudiro) yang ditindas oleh kakaknya
2. Nadya (Marsha Timothy) sebagai pimpinan redaksi yang kerjaannya marah-marah melulu.
3. Nabila (Wulan Guritno) menjadi istri dari Dave ( Tukul Arwana, hahahaha) yang tidak bahagia dan ingin cerai.
4. Dave (Tukul Arwana)
5. Tarzan dan Chintami Atmanegara menjadi orang tua Nadya.

Yup, yang saya heran kenapa Wulan Guritno harus berpasangan dengan Tukul Arwana. apakah ini permintaan Tukul atau permintaan yang lain? yang pasti akting mereka berdua cukup memukau dan membuat saya terpingkal-pingkal.

Kisah ini berawal dari seorang wanita bernama Nadya (Marsha Timothy) yang menjadi pemimpin redaksi sebuah majalah wanita yang berwatak keras. wanita yang sudah berumur 29 ini belum juga mempunyai pacar, apalagi suami. Nadya mempunyai kakak -Nabila- yang sedang menghadapi masalah dengan suaminya Dave -Tukul Arwana, hahahaha- walaupun di depan kedua orang tua -Tarzan dan Chintami Atmanegara- mereka, kehidupan pasangan Nabila dan Dave terlihat baik-baik saja. Adik Nadya -Poppy Sovia- bahkan sudah mempunyai pacar, walaupun Nadya bilang pacar adiknya mirip beruk dan Dave mirip lele dumbo, hahahaha….

Bambang -Tora Sudiro- yang menjadi seorang pegawai administrasi di kantor Nadya adalah pria yang lugu datang dari Yogyakarta. Trisno -Dwi Sasono- yang menjadi kakak dari Bambang, seorang yang membuat hidup Bambang di Jakarta semakin berat. Bahkan Bambang harus menikahi wanita yang telah dihamili kakaknya sendiri. tapi untung saja, pas mau akad nikah, Trisno datang untuk menggantikan Bambang dan menikahi wanita yang seharusnya dinikahi Trisno.

Nadya mulai mencintai Bambang, sejak perlahan-lahan secara tidak sengaja Bambang menjadi model foto untuk majalahnya. Nadya juga kagum saat melihat Bambang bermain-main dengan anak Nabila. bahkan Nadya Nyosor tiba-tiba….wewww…lumayan laaaa -mungkin kata Tora-…hahahaha….atasan Nyosor bawahan…..

Walaupun pada akhirnya cerita ini nggantung, nggak jelas Nadya jadian dengan Bambang atau nggak. Tapi akting dari Tukul dan Tarzan yang bikin semua scene terasa santai. saya sampai tertawa terbahak-bahak.

Tarzan: “Angel” dibaca angel (bahasa Jawa, yang artinya sulit)
Tukul
: ” I want to talk, darling, I want to talk”, ngomongnya sampai muncrat, hahahaha….

untung aja, saya nggak sampai ketawa muncrat alias hujan lokal, hahahaha….