baru saja saya nyicip makanan baru (bagi saya) di daerah Tebet Timur. nama tempatnya Bebek Ginyo, mirip seperti Kapten Ginyu -tokoh Dragon Ball Z- hehehe. ini berawal dari keinginan kami –Ninta, Bagus dan saya- untuk makan bareng.

awalnya kami bertiga ingin pergi bersama tapi ternyata Bagus masih ada pekerjaan, jadi tinggal kami berdua –Ninta dan saya-. padahal kami udah bela-belain nyusul ke tempat kerja Bagus di NTS -klien dari Jatis– di seberang kantor saya. tapi tetap saja Bagus gak bisa ninggalin kerjaannya. alasannya sih gini.

Bagus: “Wah, sori gw gak bisa pergi, lagi ada PM gw tuh”
Ninta: “Ayolah Gus, udah loe cabut aja dulu, ntar balik lagi, hehehehe”
PM (Project Manager)

tetep aja jadinya yang menuju TKP tinggal saya dan ninta. kami berangkat dari NTS naik taxi menuju Tebet. hahaha sebetulnya saya yang totally orang Jakarta gak begitu tahu banyak makanan di daerah Tebet, secara saya bukan orang Selatan tapi orang Utara -Tanjung Priok- tahunya tempat belanja, tapi saya gak hobi belanja loh, hehehehe.

saat itu ninta yang menjadi guide menuju TKP. perjalanan dari Gatot Subroto menuju Tebet lewat Casablanca lalu putar balik ke arah SMPN 115 kemudian belok kiri ke arah Tebet Utara. dari SMPN 115, Bebek Ginyo berjarak sekitar 200 meter. daerah itu banyak sekali distro, tempat makan dan tempat gaulnya anak SMA -kata Ninta-.

menu utama Bebek Ginyo hanya bebek, tapi bebek yang diolah. ada bebek goreng kremes, bebek bakar, bebek sambel ijo, bebek sambel merah, ada dua lagi yang saya tidak tahu namanya. Menu minumannya pun gak terlalu asing di telinga saya, ada soda susu, lemon tea, bermacam juice, kopi juga ada.

saya mencicipi bebek bakar dengan minuman soda susu ditambah air aqua gelas. gak tahu kenapa saat itu saya ingin makan banyak ditambah minum yang mengenyangkan. cara pelayanannya prasmanan, jadi khusus yang suka makan banyak, gak bakal rugi jika makan di Bebek Ginyo.

pengunjung Bebek Ginyo jumlahnya tidak sedikit, bahkan jika malam minggu menu makanan sudah habis sebelum jam setengah sembilan malam. jadi bisa dibayangkan betapa terkenalnya Bebek Ginyo ini. saat saya ke sana pun, pengunjungnya hampir memenuhi semua bangku yang disediakan. wastafel dan toilet pun disediakan dengan kondisi yang bersih.

kita dapat memilih duduk outside sambil menikmati lalu lalang mobil dan orang-orang yang berkunjung ke distro-distro di seberang jalan. di dalam juga disediakan tempat duduk yang berkapasitas untuk 4 orang, sepertinya dikhususkan untuk keluarga.

sayangnya tempat ini sedikit sempit jika pengunjung sudah terlalu banyak dan akses menuju tempat ini sedikit macet. tapi hal itu tidak akan menjadi kesulitan yang berarti, jika kita memang ingin mencicipi sesuatu yang baru, yang belum pernah kita coba sebelumnya.

yang pasti, saya kenyang banget setelah makan bebek bakar dan minum soda susu, ergghhh. buat yang pengen nyoba bebek bakar, silahkan dicoba Bebek Ginyo di Tebet.

Iklan