Saat mendengar judul film ini tidak ada bayangan sama sekali cerita di dalamnya. Karena kata “Extra Large” bisa banyak mengandung maksud. Saya tertarik ingin melihat film ini, karena film ini menampilkan pemain seperti JAMIE ADITYA, ALEX ABBAD dan SARAH SECHAN. Terlebih lagi ketika melihat poster film ini di bioskop 21, ada suatu kalimat di bawah judul film ini.
Kalimat itu adalah

Antara Aku, Kau dan Mak Erot

Hmmhh…jika mendengar kalimat itu, saya yakin tidak ada orang yang tidak berpikir ke “sana”. Karena hal tersebut merupakan yang (mungkin) terjadi di kehidupan nyata, yaitu fenomena Mak Erot, hahahaha.

Film ini mengisahkan persahabatan tiga orang pemuda, Deni (Jamie Aditya), Stevan (Eron Lebang), Juno (Alex Abbad). Persahabatan mereka dimulai ketika SMA, mereka berpisah ketika lulus SMA. 11 tahun kemudian mereka bertemu kembali dengan intrik yang berbeda, Juno dengan keluarga yang tajir abis, Stefan yang sudah punya istri yang bernama Rini, tetapi masih saja main dengan pecun karena Stefan mudah sekali terangsang, yang terakhir Deni, dia akan dinikahkan dengan seorang putri calon gubernur yang juga atasan bapaknya.

Intrik film ini terjadi ketika Deni harus memuaskan kebutuhan seks calon istrinya yaitu Vicky yang hiperseks. Deni berobat ke Mak Siat (Sarah Sechan) dengan niatan punya alat kelamin yang mampu memuaskan Vicky. Setelah berobat, musti diuji coba donk biar ketahuan hasilnya. Nah mereka bertiga datang ke tempat yang bernama “MADUMA”, buat uji coba pertama hasil pengobatan Mak Siat.

Di tempat itulah Juno membooking Intan (Francine Roosenda) selama sebulan untuk memuaskan Deni. Tapi selama hampir sebulan Intan sama sekali tidak disentuh oleh Deni. Ada adegan yang cukup membuat emosi kita terbawa, yaitu ketika Rini (istri Stefan) menanyakan ke Intan


Rini: “Gue boleh nanya gak ke loe Intan?
Intan:” Boleh kok
Rini:” Klo Vicky kan calon istri Deni, klo loe apanya Deni?”
Intan: (terdiam)
Deni:”Intan pacar gue, gue nikah sama Vicky untuk keluarga gue
Rini:”Oooo, terus kalian ketemu dimana?”
Deni:”Kita berdua ketemu pas Ospek bareng, pas kita dihukum bareng di tengah sinar matahari, Intan wanita yang paling cantik di antara 500 orang yang lain, rambutnya yang hitam mengkilap di tengah kilauan sinar matahari.
Intan:(menangis terharu)

Pada akhir film ini terasa menggantung, yang pasti Juno lah yang menikahi Vicky, Stefan akhrinya insyaf dan kembali harmonis dengan istrinya, Deni pada akhir film ini terlihat berjalan berpelukan dengan Intan. Mak Siat ternyata penipu yang kemudian tertangkap oleh polisi.

Akting Sarah Sechan terlalu kaku untuk memerankan Mak Siat, seorang dukun pengobatan alat kelamin. Saya cukup terhibur dengan akting Jamie Aditya dan Francine Roosenda, mereka berdua sepertinya benar-benar menghayati dialog-dialog maupun cara-cara bersentuhan dengan lawan mainnya.

Jika ingin nonton film ini, saya sarankan tidak membawa anak di bawah umur, apalagi anak sendiri. Karena film ini menyuguhkan komedi-komedi yang khusus untuk orang dewasa.