CATATAN HARIAN SEORANG PEREMPUAN :

Pada usia 14 tahun, ada cowok yang
pedekate, sungguh lelah ngumpet darinya.
Pada usia 24 tahun, tak ada yang
pedekate, sungguh lelah memikirkannya.

Cowokku pura-pura mabuk dan mengajakku
pulang ke rumahnya, sungguh lelah
menolaknya.
Cowokku bener-bener mabuk dan muntah di
lantai, sungguh lelah membersihkannya.

Ada yang pinjem uang sama cowokku, aku
takut mereka tak bayar, sungguh lelah
mencemaskannya.
Cowokku pinjem uang dengan orang lain,
sungguh takut orang lain menagih utang
padaku, tambah lelah mencemaskannya.

Melahirkan anak laki-laki takut anakku
mirip ayahnya yang ngga punya masa
depan, mengurusnya sungguh lelah.
Melahirkan anak perempuan, takut dia
tertipu seperti ibunya, sama lelahnya.

Waktu suami lagi kere, tiap hari harus
irit, sungguh lelah.
Waktu suami lagi banyak uang, takut dia
di luar belajar yang tidak-tidak,
sungguh lelah.

Suami terlalu ganteng, di jalanan selalu
ada cewek yang curi-curi pandang, aku lelah.
Suami terlalu jelek, setiap keluar di
jalan, sungguh lelah harus menjelaskan
ke orang-orang kalo dia bukanlah
supirku

LELAKI MEMANG MENYUSAHKAN !!!!

Jika kamu memperlakukannya dengan baik,
dia pikir kamu jatuh cinta padanya.
Jika tidak, kamu akan dibilang sombong.

Jika kamu berpakaian bagus, dia pikir
kamu sedang mencoba untuk menggodanya.
Jika tidak, dia bilang kamu kampungan.

Jika kamu berdebat dengannya, dia bilang
kamu keras kepala.
Jika kamu tetap diam, dia bilang kamu
nggak punya otak.

Jika kamu lebih pintar dari pada dia,
dia akan kehilangan muka.
Jika dia yang lebih pintar, dia bilang
dia paling hebat.

Jika kamu tidak cinta padanya, dia akan
mencoba mendapatkanmu.
Jika kamu mencintainya, dia akan mencoba
untuk meninggalkanmu.

Jika kamu beritahu dia masalahmu, dia
bilang kamu menyusahkan.
Jika tidak, dia bilang kamu tidak
mempercayai mereka.

Jika kamu cerewet pada dia, kamu
dibilang seperti seorang pengasuh baginya.
Tapi jika dia yang cerewet ke kamu, itu
karena dia perhatian.

Jika kamu langgar janji kamu, kamu tidak
bisa dipercaya.
Jika dia yang ingkari janjinya, dia
melakukannya karena terpaksa.

Jika kamu merokok, kamu adalah cewek
liar !!!
Tapi kalo dia yang merokok, dia adalah
seorang gentleman, WUIIHHH..!

Jika kamu menyakitinya, kamu dibilang
perempuan kejam.
Tapi jika dia yang menyakitimu, dia
bilang itu hanya karena kamu terlalu
sensitif dan terlalu sulit untuk dibuat
bahagia !!!!!

Jika kamu mengirimkan ini pada
cowok-cowok, mereka pasti bersumpah
kalau ini tidak benar.
Tapi jika kamu tidak mengirimkan ini
pada mereka, kamu akan kehilangan
kesempatan untuk mengatakan
mereka egois!!!

Jadi.. Jadi….. kirimkan ini pada semua
teman lelakimu di luar sana …..
dan juga pada semua teman cewekmu untuk
berbagi tawa bersama…

BALASAN DARI SEORANG LELAKI:

10 Keluhan Cowok tentang Cewek:

1. Kalo aku serius ingin berteman lebih dekat, ia kira aku agresif.
Kalo tidak dibilangnya aku ini sok cool.

2. Kalo aku mendebat karena ia salah, katanya cowok kudu ngalah.
Kalo tidak, katanya aku nggak gentleman, nggak ngehargai cewek. Mumet, mumet!

3. Kalo aku ngomentarin ia (tentu, demi kebaikannya hmm), ia bilang aku cerewet kayak cewek.
Tapi kalo aku diem, dibilangnya aku nggak punya pendirian.

4. Kalo aku cerita semua masalahku, ia bilang aku cengeng.
Kalo tidak, ia tanya terus sampe aku curhat.

5. Kalo aku serius menginginkannya, ia jual mahal.
Kalo aku give up, nyerah, ia bilang aku nggak serius.

6. Kalo aku bilang nggak ngerti dengan sikap dan jalan pikirannya, ia bilang aku nggak pengertian.
Tapi kalo aku bilang ngerti, ia bilang aku sok tahu. Duh!

7. Kalo ia mendadak diam membisu, aku harus bisa ngertiin apa maunya.
Kalo aku nggak tahu apa maunya, ia bilang kita ini emang nggak cocok.

8. Kalo aku nunjukin perasaan, ia bilang aku sensitif.
Kalo tidak, ia bilang aku “garing” (emang kue!).

9. Kalo aku menyakitinya, ia bilang aku kejam, nggak punya perasaan.
Tapi kalo ia menyakitiku, itu karena aku terlalu posesif, sulit dibuat bahagia.

10. Kalo aku ngasih tau 1-9 diatas kepadanya, ia bilang fitnah lebih kejam daripada membunuh.
Tapi kalo tidak, ia ngakak dikira ia selalu benar. Reseh bener!