Setelah sekian lama semenjak terakhir kali nonton live music saat di Jogja (jaman kuliah), saya mencicipi untuk hang out di La Piazza. La Piazza berlokasi di Utara Jakarta tepatnya di Kelapa Gading, tidak jauh dari tempat tinggal saya yang berada di Tanjung Priok. Kalau menggunakan motor paling lama 30 menit sudah standby and nongkrong di pelataran depan panggung live music La Piazza.

Sebelum jam 7 malam harus sudah standby di tempat duduknya, coz kalau sudah lewat jam 7 malam, lokasi tempat duduk sudah penuh. Tapi kalaupun sudah melewati jam 7 pun, bisa duduk-duduk di pelataran tangga, hemat banget lho. Tidak perlu pesan minuman atau makanan, cuma bawa badan aja. Mau bawa pacar, mantebh, kalaupun belum punya pacar, cari saja teman-teman yang mau diajak nongkrong bareng.

Nah kalau sudah dapat tempat duduk (yang terbatas banget) bisa deh pesen-pesen minuman atau makanan. Tapi ada juga lho yang sama sekali gak pesan apapun, seperti semalam saat saya nonton live music di La Piazza. Ada lima orang yang duduk bergerombol, tapi mereka sudah bawa makanan dari luar, ada yang bawa air mineral, makanan kebab. Memang sih, makanan dan minuman di La Piazza lumayan mahal, selain ada ppn dan charge of service lima persen. Tapi hal ini sesuai dengan kepuasan bathin yang kita dapatkan meskipun hanya sekedar nongkrong dan nonton live music.

Semalam tidak seperti malam minggu biasanya karena yang datang ke La Piazza rame banget, sepertinya sudah menjadi tempat wisata malam minggu buat anak muda dan orang tua, hehehe. Malah saat pertengahan live music, banyak yang turun buat ajojing di depan panggung. Lagu-lagu yang dimainkan kebanyakan lagu-lagu jadul alias tempo dulu. Dan sudah diaransemen sedemikian sehingga jadi agak nge-bit, jadi gak terlampau melow. Bahkan semalem lagu Nidji yang berjudul Biarlah dibawakan tanpa sedikit pun ada kesan melow.

Biarlah kurela melepasmu, meninggalkan aku
Berikanlah aku kekuatan untuk melupakanmu

Atau lagu Ran yang berjudul Pandangan Pertama

ku rasa ku tlah jatuh cinta
pada pandangan yang pertama
sulit bagiku untuk bisa
berhenti mengagumi dirinya

Atau I Belive I Can Fly

I believe I can fly
I believe I can touch the sky
I think about it every night and day
Spread my wings and fly away

I believe I can soar
I see me running through that open door
I believe I can fly
I believe I can fly

I believe I can fly

Kita juga bisa request lagu kesukaan kita and no charge at all. Biasanya ada special performance dari penyanyi yang well known, Maret ini saja sudah ada Tompi, Andien, April nanti ditunggu penampilan artis lainnya. Dari jam 7 malem sampai jam setengah sepuluh malem nongkrong di La Piazza sudah bisa buat keramaian di hati. So buat yang baru saja putus atau sudah lama putus sama pacarnya, datang ke tempat ini dijamin bisa menghibur suasana hati atau malah dapet yang baru, hehehe.