Seperti jumat-jumat minggu lalu, saya menyempatkan diri untuk refreshing setelah lima hari berkutat dengan yang namanya pekerjaan, mulai dari data-data berbentuk angka, macam-macam Standard Operating Procedure bahkan berhadapan dengan komputer yang sering restart tiba-tiba.

Refreshing jumat ini (4 April 2008) pun gak terlalu heboh, cuma makan di Plaza Semanggi sambil ngenet menggunakan koneksi Unlimited dari Mobilequ. Memang sebelumnya saya menggunakan koneksi dari Centrin, tapi karena satu dan lain hal yang nanti akan saya review, saya pun berganti ke Mobilequ. Berangkat dari Ratu Plaza menuju Plangi – sebutan untuk Plaza Semanggi – naik Kopaja 66 – nama angkutan di Jakarta – hanya sekitar lima menit, waktu tempuh ini gak pake macet lho.

Baru menginjakkan kaki di Plangi sekitar 10 menit, saya bertemu dengan Mas Riza. Maz Riza adalah kakak kelas semasa saya kuliah dulu di Ilmu Komputer UGM. Beliau termasuk angkatan 2001, meskipun berbeda umur sekitar 2 tahunan, tapi saya cukup akrab dengan beliau semasa kuliah dulu. Semenjak beliau lulus dan tidak lama pun saya lulus dari gerbang UGM, kami tidak pernah contact lagi. Beliau sekarang bekerja pada salah satu Software House yang berada di Tangerang, dan saat itu sedang berada di Plangi sekalian jalan-jalan katanya sehabis kumpul-kumpul dengan teman satu angkatan 2001 di Ilmu Komputer UGM.

Kami hanya ngobrol tidak lebih dari 10 menit, karena saya ingin jalan-jalan sambil melihat apa saja yang berubah dan jadwal nonton di bioskop Twenty One sekalian nongkrong di Food Court. Meskipun saat itu kami langsung berpisah, saya dan Mas Riza tetap saja bertemu kembali. Mulai di Giant dan di depan bioskop Twenty One.

Beda lagi ceritanya saat saya sudah tiba di Food Court. Saat itu saya sudah mempersiapkan laptop dan handphone N70 milik saya yang dijadikan sebagai modem. Dan tidak lupa makan malamnya walaupun hanya dengan Doner Kebab dan air mineral sudah cukup buat saya, karena saya pesan paket plus minta tambah 1 nasi, hehehe. Minuman pun cukup dengan air mineral, selain sehat tentunya dan juga karena ada yang selalu pesen air mineral ataupun bawa air putih dengan kemasan setiap kali makan di luar.

Ketika sedang asik makan, tiba-tiba saya melihat Tobing. Tobing -panggilan semasa SMU- adalah teman satu kelas semasa kelas 3 IPA 3 semasa di SMU N 13 Jakarta Utara. Selain itu, Tobing juga kakak dari Lita, teman berangkat kerja sewaktu saya masih di Samsung Electronics. Tidak hanya itu saja, dari belakang muncul Mawan -Oktoria Yulius Darmawan- teman semasa kuliah satu angkatan 2002 di Ilmu Komputer UGM. Dan Tobing pun berkata:

“Loe kenal dia Git?”
Saya: “Iya Bing, Mawan ini temen kuliah gw di UGM”
Saya: “Lah, trus loe kenal Mawan, Bing?”
Tobing: ” Mawan ini temen kerja gw”
Mawan: “Trus, gw gmn Git? hahahaha”
Saya: “Gak nyangka ya, hehehehe”

Dulu saya pikir hanya Jogja saja yang sempit, tetapi Jakarta sempit juga ya. Memang tepat kalau dikatakan Plaza Semanggi adalah The Best Meeting Point. Jadi yuk sering kumpul di Plangi.