Saat saya pulang kerja, tiba-tiba orang tua saya bercerita bahwa hari ini beliau kembali mendatangi kantor pusat Jaminan 1962 yang ada di Cawang, Jakarta Timur. Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, bahwa pada April 2008 akan ada penjelasan lebih lanjut mengenai nasib para nasabah asuransi tersebut.

Informasi ini didapatkan orangtua saya langsung dari pihak Jaminan 1962 sendiri, malah ketika orangtua saya datang ke kantor tersebut, terdapat 3 orang nasabah lain yang mengalami nasib serupa. Nasabah yang lain tersebut malah mempunyai 2 polis asuransi, yang mempunyai nilai tidak kurang dari 5 juta rupiah.

Setelah sampai di kantor tersebut, orang tua saya bersama nasabah lainnya mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai nasib dana mereka yang ada di tangan Jaminan 1962. Diberitahukan bahwa dana nasabah akan dibayarkan sebesar 50 persen karena nasib perusahaan tersebut yang sedang di ujung tanduk. Hal itu dikarenakan aset mereka yang apabila dijual hanya mampu membayar dana nasabah sebesar 50 persen saja.

Jika memang nasabah berkeberatan dengan hal itu, maka nasabah dipersilahkan menunggu sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Karena Jaminan 1962 pun saat ini sedang diambil alih oleh Departemen Keuangan (apa iya ya???). Informasi tersebut didapatkan dari karyawan Jaminan 1962 sendiri. Tetapi kemungkinan nasabah mendapatkan dana mereka kembali secara utuh pun belum tentu terlaksana. Jikalau nantinya Jaminan 1962 ternyata ditutup dan dinyatakan pailit, maka dana nasabah yang dibayarkan hanya 5 persen saja. Jadi tidak ada jaminan bahwa Jaminan 1962 akan sehat kembali.

Setelah menyampaikan informasi tersebut, para nasabah termasuk orang tua saya dipersilahkan menandatangani surat pernyataan bahwa Jaminan 1962 tidak berkewajiban membayar dana sisa sebesar 50 persen, karena nasabah telah menyetujui untuk menerima dana yang akan dibayarkan 50 persen. Kemudian akan dihubungi kembali melalui telepon untuk pengambilan dana tersebut. Polis yang dimiliki diserahkan kepada Jaminan 1962 sebagai bukti mereka untuk mencairkan dana, sedangkan nasabah akan diberi surat tanda terima dan bukti pernyataan.

Jadi buat para nasabah Jaminan 1962 yang berada di daerah, segeralah menghubungi kantor Pusat yang alamatnya ada di link ini. Segeralah mengambil keputusan untuk mengambil dana 50 persen atau menunggu kembali kejelasan Jaminan 1962.

Baca juga:

Baca juga: