JAKARTA – Perusahaan telekomunikasi selular pelat merah, Telkomsel, telah dinobatkan sebagai operator terbaik tahun ini berdasarkan versi Selular Award 2008.

Setelah sempat kehilangan gelar pada tahun 2007 lalu, yang jatuh ke tangan XL sebagai Best Operator 2007, Telkomsel kembali meraih mahkotanya. Namun kali ini tidak tanggung-tanggung, perusahaan seluler dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia ini meraih 5 penghargaan sekaligus.

Selain sebagai Best Operator of The Year, Telkomsel juga meraih gelar sebagai Best GSM Operator, Trusted Brand GSM Prepaid untuk simPATI, Best Brand dan Trusted Brand GSM Postpaid untuk kartu Halo.

“Survei ini dilakukan oleh para responden yang telah menggunakan layanan telekomunikasi selama 6 bulan. Tujuh kota besar yang kami pilih adalah kota yang memiliki kontribusi pengguna telekomunikasi paling banyak. Sekira 80 persen pengguna seluler berasal dari 7 kota tersebut,” ujar Direktur Peneliti MARS Budi Suharjo di sela penyerahan penghargaan Selular Award 2008 di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis ( 24/4/2008 ) malam.

Penghargaan yang digawangi oleh majalah telekomunikasi pertama di Indonesia ini diadakan berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan riset MARS. Survei ini melibatkan 2.362 responden dari 7 kota dengan margin eror 2,3 persen. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Terdapat dua kategori dalam survei ini, best brand dan trusted brand. Menurut Budi, best brand merupakan kategori penghargaan yang dinilai berdasarkan layanan suatu produk seperti basic services, coverage, layanan call center dan lainnya. Sedangkan trusted brand dinilai berdasarkan pengalaman pelanggan menggunakan layanan suatu produk.

sumber: Okezone.com

Baca juga: