Lagi-lagi saya main ke Kemayoran, jika sebelumnya saya mencicipi Sop Kambing Cak Ali, Sabtu malam kemarin saya mencicipi roti bakar di warung Bu Iis. Letak warung Bu Iis tepat di sebelah Sop Kambing Cak Ali, jadi tidak perlu jauh-jauh untuk mencari lokasinya.

Menurut saya jikalau suatu warung itu banyak pengunjungnya maka kemungkinan besar warung tersebut menyediakan menu yang menjadi favorit pembeli. Sama halnya dengan warung Bu Iis, meskipun hanya menjual roti bakar, pisang dan indomie goreng tapi pelanggannya sangat banyak. Mulai dari yang bermobil sampai yang jalan kaki (mungkin tempat tinggalnya di apartemen seberang jalan).

Malam itu langit terlihat cerah tanpa ada sedikitpun tanda akan turun hujan. Jadi minuman yang saya pesan jelas dunk yang bersifat mendinginkan suasana yang panas. Karena hawa saat itu memang lagi panas-panasnya. Cukup es jeruk saja, karena minuman yang lain saya tidak terlalu suka. Sebenarnya masih banyak minuman lain seperti soda susu, minuman ringan, kopi, teh.

Makanan yang menjadi menu hidangan utama adalah roti bakar. Roti bakar yang diolah dengan berbagai macam makanan lain seperti keju, coklat, kornet, telor, susu. Macam-macamnya seperti roti bakar keju susu, roti bakar korned, roti bakar kornet telor. Malam itu saya mencicipi roti bakar coklat keju. Yummyy, lezat sekali roti bakar ini sehingga saya jadi teringat di Jogja (nostalgila sedikit, hehehe). Dulu di Jogja hampir setiap malam sehabis kerja saya makan roti bakar atau panganan lain seperti jagung bakar di daerah Moses, Gejayan. Tentunya tidak sendirian, mau tau dengan siapa??? Semoga saja dia membaca tulisan saya ini dan semoga saja dia masih ingat. Okeh back to the topic.

Roti yang ditaburi meises dan tentunya keju parut terasa lembut di lidah. Sepotong demi sepotong saya lumat di dalam mulut saya sampai potongan terakhir yang tidak saya sadari. Roti yang pas empuknya, taburan keju dan meises yang sangat banyak sepertinya bikin ketagihan lidah saya. Es jeruk yang saya pesan manisnya terasa pas di lidah, tidak terlalu asam ataupun hambar.

Untuk merasakan roti bakar coklat keju dan es jeruk saya cukup merogoh kocek 11000 IDR, masing-masing 6000 IDR untuk rotinya dan 5000 IDR untuk minumannya. Silahkan bisa dinilai sendiri apakah cukup terjangkau atau sebaliknya. Selain itu saya harus menunggu pesanan roti bakar coklat keju cukup lama, sepertinya karena pelanggan warung Bu Iis sangat banyak. Konsekuensinya saya harus meminum es jeruk pesanan saya terlebih dahulu hingga seperempat gelas sampai datangnya pesanan roti bakar coklat keju saya.

Untuk menu makanan yang lain harga yang ditawarkan berkisar 6000 IDR hingga 10000 IDR. Minuman pun tidak jauh variasi harganya dengan harga es jeruk. Jadi kalaupun mentraktir teman-teman, gak perlu sampai bawa kartu kredit lho, hehehe…

Lokasi: Kemayoran, dekat
Nama: Warung Bu Iis
Menu:

  • Roti Bakar Coklat Keju 6000 IDR
  • Roti Bakar Korned
  • Roti Bakar Susu Keju
  • Macam-macam roti bakar (saya lupa, jadi datang sendiri saja yaaa)
  • Pisang
  • Es Jeruk 5000 IDR
  • Jeruk Panas 5000 IDR
  • Es Teh 5000 IDR
  • Teh Panas 2500 IDR

Daftar makanan di atas hanya seingat saya, semoga saja tidak ada kesalahan. Kalaupun ada kesalahan , silahkan beri komentar yaaa, sehingga bisa saya perbaiki.

Baca juga:
Sop Kambing Cak Ali, Kemayoran