Setelah seharian melakukan tugas di kantor regional Medan pada 24 Juni 2008 saya diajak oleh seorang teman yang bertugas di kantor regional Medan untuk jalan-jalan. Pada sore hari saya melihat-lihat salah satu pusat perbelanjaan di Medan, yaitu Sun Plaza. Menurut teman saya itu, Sun Plaza layaknya Mal Kelapa Gading di Jakarta. Menurut dia Sun Plaza mempunyai ukuran yang hampir sama dengan Mal Kelapa Gading. Selain itu tingkat keramaiannya juga mampu menyamai Mal Kelapa Gading.

Saya jadi penasaran apakah benar yang dikatakan oleh teman saya itu, karena selama saya berkunjung ke mal di Jakarta atau di Yogyakarta belum ada yang mampu menyamai ukuran maupun tingkat keramaian seperti Mal Kelapa Gading, Jakarta. Pukul 17.30 saya langsung menuju Sun Plaza hanya dengan berjalan kaki selama 10 menit dari Call Center Medan. Memasuki Sun Plaza, tidak ada yang menarik dari sisi depan. Kebetulan ada pameran motor GP yang disponsori oleh rokok merah di sisi tengah Sun Plaza yang dihiasi dengan wanita-wanita SPG yang memakai busana merah dan putih. Sayang, saya gak sempat mengambil foto-foto mereka untuk dimasukkan di blog spg.

Saya menjelajahi dari lantai 1 s.d. lantai 4 Sun Plaza, suasana sore itu tidak begitu ramai. Mungkin karena sore itu bukan akhir pekan, jadi tidak banyak yang jalan-jalan ke Sun Plaza. Meskipun tidak begitu ramai, Sun Plaza cukup luas sehingga saya agak bingung dengan tata ruang dalam pusat perbelanjaan tersebut. Tapi saya tidak setuju jika luas dari Sun Plaza dikatakan hampir menyamai dengan Mal Kelapa Gading. Ini dikarenakan jalan kaki di dalam Sun Plaza dari ujung ke ujung tidak selelah jika saya jalan kaki di Mal Kelapa Gading.

Jam sudah menunjukkan pukul 20.30, saatnya saya kembali ke hotel setelah sesorean jalan-jalan di Sun Plaza. Saatnya istirahat dan malamnya kembali melanjutkan jalan-jalan ke Merdeka Walk.