Eerrrgghh…kenyang banget sampai perut saya sakit. Memang makan siang saya kali ini agak berlebihan, padahal seharusnya kan gak boleh. Tapi daripada gak dimakan dan jadi mubazir, jadi lebih baik saya makan. Roti Cane Kari Kambing, itulah makanan yang siang ini saya makan, selain itu saya juga makan Roti Cane Keju.

Baru hari ini saya kesampaian untuk makan roti cane, kaya orang ngidam aja yak, hahahaha. Semenjak saya di Jogja, sudah terbersit keinginan untuk makanan roti cane ini. Hehehe, entahlah saya semakin suka dengan makanan khas Sumatera selain roti cane, mie aceh juga favorit saya. Sudah aghhh lanjut saja dengan komentar saya mengenai rumah makan Kubang yang menyediakan roti cane dan makanan lainnya.

Rumah Makan Kubang terletak di daerah Manggarai, tepatnya di Jl. Dr. Saharjo. Jika sering berkunjung ke Ambassador Plaza atau Tebet, nahhh kira-kira dari lokasi tersebut berjarak kira-kira 15 menit menuju Rumah Makan Kubang ini. Tulisan yang mudah terlihat dari luar adalah “Martabak Kubang” dengan font warna merah menyala dan background kuning. Tampak dari luar, RM Kubang ini gak begitu besar, tapi setelah masuk ke dalam, gak begitu besar juga sih, hehehe. Hanya saja selain di lantai dasar, disediakan juga lantai 2 yang full AC. Lantai dasar tersedia enam meja dimana tiap mejanya terdiri dari 4 bangku, hahahaha, sempet-sempetnya saya nghitung jumlah meja dan bangkunya.


Menu yang tersedia selain roti cane, ada juga Kari Kambing, Soto Padang, Sate Padang, Martabak Kubang. Minumannya standar di rumah makan yang biasa, seperti Soda Susu, macam-macam juice dan soft drink. Mengenai harga, roti cane kari kambing dihargai 25000 IDR dan roti cane keju dihargai 18000 IDR. Minumannya berkisar antara 8000 IDR hingga 15000 IDR, yang paling murah adalah air mineral seharga 4500 IDR, hehehe. Nahhh bisa dinilai sendiri deh, kira-kira mahal atau murah yak makan di sini. Yang pasti siang ini saya menghabiskan 62500 IDR untuk makan roti cane dan minumannya.


(ternyata) roti cane layaknya roti yang biasa dibalut dengan pisang, yang biasa disebut PisMol ( Pisang Molen ). Saya sarankan jangan terlalu banyak makan roti cane, selain membuat perut kekenyangan, bikin ”mblenger” pulak. Kari kambing yang dihidangkan bersama dengan roti cane, menambah cita rasa yang benar-benar bikin lidah saya menggeliat untuk terus menikmati makanan ini. Padahal minuman yang saya pesan adalah soda susu, kebayang kan bagaimana rasanya roti cane yang bikin ”mblenger” ditambah soda susu yang bisa bikin sendawa berlebihan. Selain roti cane kari kambing, saya nyicip juga roti cane keju. Waaaa roti cane ini tambah ”mblenger” lagi, sampai saya posting tulisan ini, perut saya masih kekenyangan juga lho, padahal sudah berlalu 6 jam lebih dari sejak saya makan roti cane.


Lain kali saya akan mencicipi soto padang di RM Kubang ini, karena saya perhatikan kebanyakan pengunjung di RM Kubang ini pasti memesan soto padang. Selain itu ada lagi yang menarik, pengunjungnya kebanyakan muka-muka orang Sumatera gitu, bukannya rasis tapi ini fakta. Satu lagi, selama 2 jam lebih saya perhatikan pengunjungnya kebanyakan adalah keluarga dan jika ada wanita di antara rombongan keluarga tersebut, maka pasti memakai jilbab, hanya satu saja yang saya lihat tidak memakai jilbab. Sudah enak makanannya, tentrem pulak, hehehe.

Iklan