Setelah sekian lama gak ngobrak-ngabrik blog ini, jadi kangen juga. Gara-gara menginap di RS Pelabuhan Jakarta 7 hari 7 malam plus istirahat panjang di rumah yang membuat saya harus lebih perhatian ke badan sendiri. Warming up dulu sebelum nulis yang berat-berat, selain itu ada komplain dari temen-temen yang berkeluh kesah karena blog ini menjadi restricted.

Sebenernya ketika saya masih di ruang opname, saya sempatkan diri untuk lihat-lihat blog dan sedikit ngobrak-ngabrik. Siapa tahu ada hal baru di wordpress yang gratisan ini. Check sana, uncheck sini, gonta ganti setting-an. Nahhh saya pernah mencoba untuk menrestricted blog saya ini, caranya seperti ini:
1.  Pilih My Dashboard
2.  Pilih Setting
3.  Pilih Privacy
4.  Pilih
I would like my blog to be visible only to users I choose”
Nah, screen shot nya seperti ini:

Berhubung saat itu saya iseng-iseng aja dan juga kondisi badan lagi gak bener, jadi sama sekali gak kepikiran buat nge-balikin lagi setting-an itu. Setelah beberapa waktu, saya diberitahu oleh beberapa orang, kalau blog saya tidak bisa dikunjungi. Otak atik sana sini sama sekali gak ada hasil, mungkin karena saya juga masih ‘gak bener’ jadi bisa lupa segalanya, hehehe.

Kalau sekarang kondisi badan sudah fit, gak lupa lagi, dan bisa balik lagi seperti semula. Maka dari itu (*gaya betul bahasanya*) sekarang bisa nulis lagi deh. Oh iya, untuk mengembalikan seperti semula agar blog bisa dikunjungi kembali, langkah-langkah seperti ini:
1.  Pilih My Dashboard
2.  Pilih Setting
3.  Pilih Privacy
4.  Pilih
“I would like my blog to be visible to everyone, including search engines (like Google, Sphere, Technorati) and archivers”
Screen shot-nya seperti ini:

Lumayan buat warming up, sudah hampir dua bulan absent dari http://www.sigitpriyono.wordpress.com