Semalam melihat acara yang baru tayang 3 episode, acara ini berjudul “Masihkah Kau Mencintaiku”. Sebuah acara yang lagi-lagi membuka aib orang di satu sisi namun di sisi lain dapat dikatakan menolong orang-orang yang mengalami permasalahan sesuai dengan tema acara. Acara ini bertema tentang permasalahan pernikahan yang sepele namun dapat berakibat perceraian, hal ini juga diklaim oleh host acara tersebut.

Setelah acara-acara sebelumnya seperti ‘Termehek-mehek’, yang juga memperlihatkan masalah pribadi ke khalayak ramai sepertinya tema show seperti ini masih laku. Saya belum melihat dari rating, tetapi ketika malam itu saya melihat acara ‘Masihkah Kau Mencintaiku’, ternyata beberapa teman saya pada jam yang sama juga melihat acara tersebut. Ketika saya nonton acara tersebut, Yahoo Messenger saya juga sedang online. Bisa dibilang multitasking, nonton tv sambil chat di Yahoo Messenger.

Entah karena masih tergolong acara baru atau memang tema-nya yang berbeda (tentang pernikahan) nyatanya beberapa teman saya langsung mengajak ngobrol tentang acara tersebut. Ada yang menganggap acara tersebut telah diskenariokan dan ada yang mengganggap buka-buka aib ke khalayak ramai. Saya sendiri memandang dari dua sisi, di satu sisi memang hal ini terlalu membuka aib masalah pribadi, bahkan jika dirunut kenapa sih harus ikut-ikutan acara seperti itu jika memang ingin pernikahannya bisa rujuk, namun dari sisi lain kita juga dapat belajar dari acara tersebut tentang permasalahan-permasalahan pernikahan yang mungkin akan terjadi pada pernikahan diri kita sendiri (padahal saya sendiri belum menikah).

Yahh intinya sih mudah-mudahan bisa diambil hikmahnya saja, dan semoga acara ini tidak hanya bertujuan kepentingan bisnis semata.