Entahlah, padahal sudah cukup lama kejadiannya tapi hingga sekarang saya masih sulit untuk memaafkan apalagi melupakan.

Sempat beberapa waktu mungkin bisa dihitung beberapa bulan atau tahun dapat sejenak melupakan, tapi ada saja yang membuat saya terkoneksi lagi. Dan hal-hal yang membuat terkoneksi lagi tersebut merupakan di luar kendali saya. Saya pun tidak dapat memaksakan agar hal tersebut dapat berada di dalam lingkaran kendali saya.

Sekarang yang saya inginkan hanyalah tidak ada lagi hal-hal yang dapat membuat saya terkoneksi lagi. Apapun itu bentuknya, baik dunia nyata maupun dunia lainnya.

Apakah sekarang saya masih melihat spion ketika berjalan maju ? Yang pasti sekarang ingin saya pecahkan spion itu. Saya mampu berpikir dari yang paling positif hingga paling negatif. Dari minus tak hingga ke positif tak hingga.

Ya sudahlah, malam ini saya hanya ingin menulis ini saja selain tentunya berdoa kepada Yang Maha Kuasa.